Cegah Covid-19, Sektor Retail Terapkan Inovasi Teknologi Tuochless

Cegah Covid-19, Sektor Retail Terapkan Inovasi Teknologi Tuochless

CIREBON - Sektor retail terus berinovasi agar bisa tetap produktif tanpa mengabaikan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19. Tujuannya, agar bisa tetap menjamin para konsumennya tercegah dari potoensi penularan virus corona.

Di antaranya Grage Mall dan Grage City Mall membuat terobosan kreatif dengan terus meningkatkan pelayanan. Terobosan itu tercermin dalam penerapan teknologi touchless untuk berbagai area yang banyak disentuh pengunjung.

Terobosan itu dalam rangka memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi pengunjung mal. Sehingga tetap produktif meskipun dalam situasi pandemi.

Baca juga:

Antisipasi Kerumunan Warga saat Maulidan, Polres Cirebon Kota Dirikan Pos Penyekatan

Ulama Cirebon Deklarasikan Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati

Tiga Puskesmas di Kota Cirebon Lockdown

“Sentuhan menjadi salah satu jalan penularan Covid-19. Untuk itu kami mencoba meminimalisir terjadinya sentuhan pada beberapa area yang sering disentuh pengunjung,” ujar Coorporate Secretary Grage Grup, Ratu Sukmayani.

Menurutnya, teknologi touchless tersebut diantaranya dapat terlihat pada pintu atau gate parkir kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jika sebelumnya pengunjung harus menyentuh tombol untuk mendapatkan karcis parkir, kini penggunaan tombol telah digantikan dengan sensor gerak.

\"Cukup melambaikan tangan di area sensor, maka otomatis karcis akan keluar,\" ujarnya.

Selain di area parkir, sensor lain juga dipasang pada keran air dan sabun pada wastafel di pintu masuk Grage Mall dan Grage City Mall. “Ada juga sensor yang dipasangkan pada hand sanitizer di lif,” tuturnya.

Harapannya, apa yang dilakukan ini dapat membantu mengurangi terjadinya risiko penularan Covid-19. Namun tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung saat berbelanja.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Manajemen Grage Mall dan Grage City Mall uga mengimbau kepada para pengunjung untuk ikut membantu mendukung dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: